Kumpulan Kata Bijak Islam Tentang Memakai Jilbab Untuk Muslimah

Memakai hijab ialah kewajiban setiap wanita. Sayangnya, masih banyak wanita yang menganggap bahwa memakai jilbab merupakan hak asasi.

Artinya, bila belum siap maka boleh tidak mengenakannya.

Sungguh anggapan ini benar-benar salah karena tidak sesuai dengan ajaran islam sesungguhnya. Sebab, jelas firman Allah SWT dalam Al Quran akan perintahNya bagi wanita untuk mengenakan jilbab sebagai penutup aurat.

Kata Mutiara Islami Untuk Menutup Aurat dan Memakai Hijab

Bila saat ini kamu masih belum mengenakan jilbab, cobalah baca kumpulan kata-kata bijak islami mengenai perintah memakai jilbab berikut ini. Kamu akan tahu bahwa perintah tersebut ditujukan untuk kebaikan muslimah sendiri.

Kenakanlah Jilbab Sebelum Terlambat

Kata kata bijak Islami tentang Hijab

 “Wahai saudari, Suatu hari nanti tubuh kalian semua akan tertutup dari ujung kepala sampai kaki (terbungkus kain kafan). Maka jangan sampai hari terakhirmu di muka bumi ini menjadi hari pertamamu mengenakan Hijab.“ – Dr. Bilal Philips

Sudah jelas bahwa perintah Allah khusus untuk muslimah ialah agar mengenakan jilbab sebagai penutup aurat. Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena justru memakai penutup kepala sampai ujung kaki saat kematian datang.

Ketika itu datang, pintu tobat sudah tertutup. Sebelum terlambat, marilah lakukan apa yang menjadi perintahNya. Sesungguhnya hal tersebut demi kebaikan para perempuan sendiri.

Dengan pakaian tertutup, seorang wanita akan lebih terhormat dibandingkan ketika menggunakan pakaian terbuka atau ketat yang memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Baca juga: Tutorial Hijab Segiempat

Wanita Jauh Lebih Berharga Ketika Menutup Aurat

Kata kata bijak Islami tentang Hijab

“Menutup aurat adalah cara kamu menghargai keindahan, bukan cara kamu menghindarinya.” – Dr. Tariq Ramadan

Indah sekali kata kata bijak di atas. Wanita adalah makhluk istimewa yang diciptakan oleh Allah SWT. Aurat pria dan wanita berbeda. Jika pria memiliki aurat dari pusar hingga lutut, lain hal dengan perempuan.

Seluruh tubuh perempuan adalah aurat kecuali muka dan telapak tangan.

Oleh sebab itu, Allah SWT memerintahkan kepada kaum muslimah untuk senantiasa menutup keindahan yang dimilikinya dengan pakaian yang syar’I dan jilbab sebagai penutup kepala.

Ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Bila menolaknya, maka akan mendapatkan dosa besar.

Semua Amal Ibadah Tidak Akan Diterima Bila Tidak Berjilbab

“Allah tidak akan menerima (Ibadah) seseorang perempuan hingga menutup auratnya, dan Allah tidak akan menerima shalat seorang perempuan yang telah cukup umur hingga ia berjibab.” (HR.Thabrani)

Perintah Allah SWT kepada kaum muslimah untuk memakai pakaian tertutup serta jilbab tidak boleh diabaikan.

Bahkan, Allah SWT tidak akan menerima semua amal ibadahnya termasuk shalat 5 waktu yang dikerjakan secara khusyuk bila sang wanita tidak memakai jilbab di kesehariannya. Jangan sampai kamu menjadi golongan orang seperti ini karena sungguh amat merugi.

Perintah akan Berhijab Untuk Kebaikan Perempuan Sendiri

”Wahai nabi, suruhlah istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan perempuan-perempuan yang beriman, hendaknya mereka mengulurkan pakaiannya (jilbab) menutup keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenali (sebagai wanita baik-baik) maka dengan itu mereka tidak diganggu, dan ingatlah Allah maha pengampun lagi maha penyayang.” (Al-Ahzab:96)

Dalam Al Qur’an, Allah SWT berfirman bahwa semua perempuan harus mengenakan jilbab dan pakaian yang menutup auratnya. Pakaian seperti itu merupakan ciri khas muslimah sehingga bisa dibedakan antara perempuan muslim dengan kafir.

Selain itu, manfaat dari mengenakan jilbab dan busana muslim ialah agar lebih terhormat. Terutama saat bepergian, perempuan akan dijauhkan dari gangguan para lelaki hidung belang.

Wanita Sholeh Adalah Perhiasan Dunia

Kata kata bijak Islami tentang Hijab

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah.” – HR Muslim

Salah satu ciri wanita sholehah adalah menutup aurat dengan pakaian syar’i dan memakai jilbab. Perempuan kodratnya memiliki rasa malu sehingga akan menjaga auratnya dari orang yang bukan muhrim.

Jika sudah menikah, auratnya hanya boleh dilihat oleh suaminya. Jadi, ketika keluar rumah dia akan selalu mengenakan jilbab. Selain memperhatikan pakaian, wanita sholehah juga akan taat pada suaminya dan rajin beribadah kepada Allah SWT.

Dari kumpulan kata bijak islam yang membahas mengenai perintah mengenakan jilbab, kita tahu bahwa sungguh ajaran islam itu mulia. Perintah tersebut sebenarnya ialah untuk melindungi para muslimah dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan sehingga lebih terhormat.

Leave a Comment